Wednesday, March 13, 2019

Maha Dari Segala Maha

MAHA DARI SEGALA MAHA

Pada kesempatan berkunjung ke Papua Barat untuk kesekian kalinya, bulan Maret 2018 penulis melakukan perjalanan ke kota Kaimana. Bersama-sama dengan dua orang teman seperjalanan, kami menumpang maskapai Garuda Indonesia jenis Boeing 737 dengan rute penerbangan Jakarta – Makassar – Sorong – Manokwari, kemudian dilanjut ke Kaimana dengan menumpang penerbangan perintis Wings Air jenis ATR-42. Sedangkan perjalanan pulang ditempuh dengan rute penerbangan Kaimana – Ambon – Jakarta.

Gambar : andirerei.com
Suatu sore selepas hujan selama lima hari berada di kota Kaimana, kami dapat menyaksikan betapa indahnya langit senja di Kaimana. Lembayung berwarna jingga menghiasi seluruh penjuru kota. Tampak jelas bahwa seluruh area daratan, lautan dan langit kota Kaimana berada dalam balutan warna jingga.

Gambar : andirerei.com
Sungguh sangat indah dan menakjubkan, semuanya tanpa rekayasa manusia. Keagungan Illahi pemilik alam semesta tampak di depan mata. Dan karena itu penulis pun membathin, “betapa Engkau adalah Maha dari segala Maha”, “Engkau adalah Sumber dari segala Sumber.”
Demikian, mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar